Siaran Langsung TV

Arjen Robben Salut kepada Singa Betina

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Agustus 2017: 04.50
Internasional
TOBIAS SCHWARZ / AFP
Kebahagiaan timnas putri Belanda seusai mengalahkan Denmark dalam final Piala Eropa Wanita 2017 di Enschede, Minggu (6/8/2017)

BOLASPORT.COM, MUENCHEN - Kebanggaan dirasakan winger timnas Belanda, Arjen Robben, atas prestasi yang diraih skuat putri dari negaranya dalam ajang Piala Eorpa Wanita 2017.

Leeuwinnen alias Singa Betina, demikian julukan buat tim putri De Oranje, berhak naik podium juara seusai menggulung Denmark 4-2 dalam final di De Grolsch Veste, Enschede, Minggu (6/8/2017).

Kemenangan tersebut semakin terasa istimewa karena mereka dapatkan di tanah sendiri.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi pasukan putri Belanda di panggung Eropa.

Prestasi mereka sebelum tahun ini adalah cuma semifinalis pada edisi 2009.

"Saya sangat senang melihatnya. Kemenangan ini juga milik kalian, suporter Oranje," kata Robben soal prestasi tim putri, seperti dikutip Tepegraaf."Saya hanya menyaksikan pertandingan Belanda, sedangkan negara lain tidak," ucap pemilik 92 cap bersama timnas itu.Berbanding terbaik dengan tim putri, pretasi skuat putra Belanda sedang melorot.

Wesley Sneijder (kanan) dan <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/arjen-robben'>Arjen Robben</a> (tengah) merayakan gol Belanda ke gawang Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A di Stadion De Kuip, Jumat (9/6/2017).
Wesley Sneijder (kanan) dan Arjen Robben (tengah) merayakan gol Belanda ke gawang Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A di Stadion De Kuip, Jumat (9/6/2017).
JOHN THYS/AFP
Dengan diperkuat sederet bintang jempolan, Robben dkk tak mampu lolos ke Piala Eropa 2016.Hasil minor tersebut berujung pada pemecatan Danny Blind sebagai pelatih.

Editor: Anju Christian Silaban
Sumber: Telegraaf.nl

YANG LAINNYA