Puji Pertahanan PSM Makassar, Sudirman Berharap Persija Bangkit di Leg Kedua

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 April 2021 | 10:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta, merayakan gol yang dicetak Simic ke gawang Barito Putera dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memuji pertahanan PSM Makassar yang begitu kokoh dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Pujian tersebut diberikan setelah Persija Jakarta hanya mampu menahan imbang 0-0 PSM Makassar dalam laga yang bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).

Pertandingan sengit diperlihatkan kedua tim, tetapi baik Persija Jakarta dan PSM Makassar sama-sama kesulitan untuk membobol pertahanan lawan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 Hari Ini - Persib Vs PSS, Laga Penuh Emosi untuk Para Mantan

Sehingga pertandingan pun berakhir tanpa adanya gol sama sekali.

Sudirman kemudian membeberkan alasan kenapa Marko Simic dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol pada laga semifinal leg pertama tersebut.

Menurutnya pertahanan solid yang diperlihatkan tim berjulukan Juku Eja dari awal hingga akhir sangat luar biasa.

"Seperti yang saya bilang, mereka sangat fanatik dalam bermain, mereka tidak memberi ruang pada pemain-pemain kami untuk bisa menciptakan peluang di daerah kotak penalti mereka," ujar Sudirman dalam jumpa pers seusai pertandingan, Kamis (15/4/2021).

Juru taktik Macan Kemayoran tersebut bahkan mengakui bahwa pertandingan leg pertama itu memang sangat berat untuk Persija.