Video Insiden Ketegangan Pep Guardiola dengan Wasit yang Berujung Pengusiran

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 11 April 2018 | 07:23 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Josep Guardiola (tengah), saat meninggalkan lapangan seusai babak pertama laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 10 April 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengalami insiden pengusiran oleh wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz pada laga leg II perempat final Liga Champions kontra Liverpool.

Manchester City harus mengubur mimpi mereka untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

Pasalnya, The Citizens gagal membalikkan kekalahan 0-3 pada leg I, pekan lalu.

Alih-alih berbalik menang, Manchester City justru kalah 1-2 di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (10/4/2018) malam atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Manchester City sejatinya unggul cepat pada menit kedua lewat gol Gabriel Jesus.

Namun, tempo permainan Manchester Biru justru mengendur pada babak kedua, sehingga Liverpool mampu membalas dua gol melalui Mohamed Salah (menit ke-56) dan Roberto Firmino (77').

Mengendurnya tempo Manchester City diduga kuat akibat absennya Pep Guardiola di bangku cadangan pada babak kedua.

Sebab pada akhir babak pertama, Guardiola diusir oleh wasit dan harus duduk di bangku penonton pada babak kedua.

Pascaakhir laga, Guardiola membeberkan alasan dirinya diusir oleh Antonio Miguel Mateu Lahoz, yaitu karena memprotes dianulirnya gol Leroy Sane pada menit ke-43.

"Saya mengatakan kejadian itu adalah gol ketika hal tersebut dilakukan oleh Leroy Sane. Namun, setelah itu saya justru diusir keluar lapangan. Akan berbeda jika kami mampu unggul 2-0. Situasi ini berbeda ketika gol Salah di Anfield adalah offside. Demikian juga berbeda ketika gol Gabriel Jesus di Anfield dinilai offside," katanya kepada BBC, seperti yang dilansir BolaSport.com.

Berikut video ketegangan dan pengusiran Pep Guardiola oleh wasit.