Chelsea Patok Rp 1 Triliun buat Winger Incaran Real Madrid dan Atletico

By Beri Bagja , Jumat, 24 Agustus 2018 | 02.20 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Alvaro Morata seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. IAN KINGTON/AFP

BOLASPORT.COM - Chelsea mematok harga tinggi buat nilai transfer pemain sayap Marcos Alonso. Ia dikabarkan sedang getol diincar Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Menyadari Marcos Alonso diminati dua raksasa ibu kota Spanyol, Chelsea cuma bersedia membuka negosiasi dengan harga awal 60 juta euro.

Jumlah setara 1 triliun rupiah itu adalah patokan minimal. The Blues berharap syukur-syukur mereka mengais dana lebih besar dari penjualan winger asal Spanyol tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari Football Espana menurut AS, Atletico Madrid menyiapkan Alonso sebagai pengisi pos bek sayap kiri untuk kandidat pengganti Filipe Luis.

Luis dikabarkan gencar dipepet Paris Saint-Germain.

Adapun Real Madrid ingin mengembalikan Alonso guna menambal kepergian Theo Hernandez, yang dipinjamkan ke Sociedad.

(Baca juga: Bedah Pertahanan Liverpool, Satu-satunya Tim yang Belum Kebobolan di Liga Inggris)

Alonso tak asing dengan Real Madrid lantaran dia merupakan jebolan akademi El Real pada 1999-2008.

Pemain berusia 27 tahun ini cuma tampil sekali di tim utama Madrid setelah promosi ke skuat senior pada 2009, tetapi malah matang saat bertualang ke Inggris dan Italia.

Real Madrid dan Atletico punya peluang menggelar negosiasi hingga bursa transfer Liga Spanyol ditutup pada 31 Agustus.

Alonso bisa menjadi opsi menarik dan berfaedah buat kedua tim karena kemampuan melakoni peran sebagai bek ataupun winger di sisi kiri, serta andal dalam mengeksekusi bola mati.