Spanyol Vs Kroasia - Finalis Piala Dunia 2018 Hancur Lebur di Tangan Tim Matador

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 September 2018 | 03:52 WIB
Pemain Spanyol, Marco Asensio, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kroasia pada pertandingan Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, (JOSE JORDAN / AFP)

Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 hancur lebur di tangan Spanyol seusai mengalami kekalahan memalukan 0-6 pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League.

Kroasia merupakan tim yang berhasil membuat sejarah di Piala Dunia saat berlangsung di Rusia karena untuk pertama kalinyanya sukses melangkah hingga final.

Namun, sukses besar tersebut seolah sirna ketika Luka Modrid dkk memainkan pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League.

Ya, bermain di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, benar-benar mengalami kekalahan buruk melawan Tim Matador.

(Baca Juga: Liliyana Natsir Ungkap Momen Terindah dan Paling Mengesalkan Sepanjang Karier)

Pemain-pemain Spanyol secara bergantian membobol gawang Kroasia sebanyak enam kali.

Mereka adalah Saul Niguez yang membuka keran gol Spanyol pada menit ke-24, Marco Asensio (33') , gol bunuh diri Lovre Kalinic (35'), Rodrigo Moreno (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Gol tersebut lahir setelah Saul Niguez berhasil menyambut umpan silang yang dilepaskan Daniel Carvajal dengan sundulan di depan gawang Kroasia.

Unggul 1-0 membuat permainan menjadi cukup terbuka. Alih-alih ingin mencetak gol balasan, Kroasia malah kembali kebobolan pada menit ke-33.