Terkuak, Ternyata Ada Sosok 'Petinggi' di Balik Kemenangan Madura United atas Persija

By Nungki Nugroho - Minggu, 13 Mei 2018 | 08:01 WIB
Para pemain Persija Jakarta melakukan protes kepada wasit dalam laga Liga 1 kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta kembali gagal mengalahkan Madura United pada ajang Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (12/5/2018).

Didukung oleh kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Madura United sukses kembali mempermalukan tuan rumah Persija Jakarta di ajang Liga 1.

Menjelang laga bergulir, Menpora sempat mengutarakan kalimat mengejutkan untuk kedua tim.

"Jakarta dan Madura ibarat langit dan bumi. Usia kalah tua, suporter kalah jumlah, fasilitas kalah lengkap.

Namun kami tidak kalah semangat," ujar Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari akun instagram pribadinya.

(Baca Juga : Kalahkan Persipura, Persib Sukses Jaga Dua Rekor Berharga)

Tak hanya itu, Menpora juga mengungkapkan peran Madura tim kesayangannya tersebut dalam dunia sepak bola tanah air. 

"Sebagai daerah yang terpinggirkan, Madura berusaha sekuat tenaga untuk turut andil membangun sepak bola dan menampilkan peran terbaiknya bagi peradaban dan keramahan menuju persahabatan," ujarnya menambahkan. 

 

Sukses untuk pertandingan malam ini @persijajkt vs @maduraunited.fc , karena sepakbola itu seharusnya selalu menyenangkan! -IN #Repost @achsanul_q with @get_repost ・・・ Kami hadir sebagai orang Madura..Dari Madura untuk Indonesia..!! . Seumur Hidup Madura, inilah untuk pertama kalinya kami bermain di GBK. Stadion Kebanggaan Indonesia. . Jakarta & Madura ibarat Langit dan Bumi. Usia kalah tua, supporter kalah jumlah, fasilitas kalah lengkap. Namun kami tidak kalah semangat..!!! . Sebagai daerah yang terpinggirkan, Madura berusaha sekuat tenaga untuk turut andil membangun sepakbola dan menampilkan peran terbaiknya bagi peradaban & keramahan menuju persahabatan. . Apapun hasil laga besok, setidaknya kami bersyukur krn mendapat pengalaman dari @persija dan Gelora Bung Karno..! . Madura bangga..!!

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Alhasil, berkat dukungan langsung dari salah satu petinggi olahraga di Indonesia ini, Madura United pun sukses mempermalukan tuan rumah Persija pasa laga Sabtu (12/5/2018). 

(Baca Juga : Dua Pemain Pentolan Jadi Tumbal Kemenangan PS Tira atas PSMS Medan)