Sindir Permainan Biasa Ala WCP, Pelatih Persipura Yakin Bisa Raih Poin

By Nungki Nugroho - Jumat, 8 Juni 2018 | 15:20 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/5/2018). (MEDIA PERSIJA)

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, memberikan sindiran kepada gaya bermain Bali United yang bermain bertahan. Hal itu disampaikannya jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (9/6/2018).

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi penutup serangkaian laga Liga 1 2018 di bulan Ramadan.

Setelah ini, pemain dari kedua tim dipersilahkan untuk menikmati masa libur lebaran.

Sebelum menggelar pertandingan, kedua pelatih sempat menunjukkan nuansa adu strategi tatkala ditanya awak media di Cafe Bali United.

Peter Butler mengaku sudah terbiasa dengan strategi para pelatih di Indonesia termasuk Widodo Cahyono Putro (WCP).

(Baca Juga: Duo Pilar Persija dengan Menit Bermain Terbanyak, Salah Satunya Tengah Jadi Bahan Pembicaraan)

"(Terkait gaya bermain WCP), sepak bola Indonesia, sudah biasa. Pemain bermain bertahan dan mencoba menekan tim lawan dengan serangan balik," kata Peter seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Bali.


Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, memberi keterangan kepada media pada sesi jumpa pers, Sabtu (2/6/2018), menjelang laga Madura United kontra Bali United di Stadion Gelora Bangkalan.(@BALIUTD/TWITTER)

Peter mengaku telah melihat strategi permainan dari pelatih Bali United itu.

"Saya nonton Bali United lawan Madura United, itu sama. Mereka mulai sangat baik, mereka juga mengandalkan serangan balik. Tapi kami (Persipura) tidak bisa bermain seperti itu," ujarnya menambahkan.