Legenda Honda Ungkap Ducati Hanya akan Incar Posisi Dua karena Marc Marquez Sudah Berada di Dimensi Lain

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 20 September 2018 | 10:40 WIB
Pebalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, merayakan kemenangannya di GP San Marino, 9 September 2018 di Sirkuit Misano. ( TIZIANA FABI/AFP )

Mantan pebalap peraih gelar juara dunia 500cc Alex Criville memberikan analisisnya terhadap performa dua pebalap Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Menurut legenda dari tim Honda itu, kedua pebalap Ducati akan melaju dengan kompetitif pada seri balap ke-14 MotoGP Aragon 2018.

Alex Criville pun memprediksi bahwa kedua pebalap Ducati akan mencoba meraih hasil terbaik untuk dapat mengakhir kejuaraan di posisi kedua.

"Ducati akan bersaing untuk posisi kedua (klasemen)," kata Criville yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Ducati punya motor yang sangat kompetitif, sangat seimbang, dan merupakan sebuah motor pemenang," ujar Criville menambahkan.

"Ducati tahu bahwa Marquez sudah berada di dimensi lain saat ini dan secara praktis tak bisa dijangkau," tutur Criville.

"Namun posisi runner-up klasemen mungkin diraih pebalap Ducati. Pebalap mereka akan bersaing untuk menjadi runner-up dan dibebaskan untuk meraih kemenangan dan podium sebanyak mungkin," terangnya.

(Baca juga: Ini Kesan Valentino Rossi soal Pebalap Muda Indonesia yang Ikut Pelatihan Yamaha VR46 Master Camp)

Ducati memang berada dalam tren positif sejak paruh musim kedua MotoGP musim 2018 dimulai.