Jose Mourinho Melihat Sisi Positif dari Kekalahan Manchester United atas Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 27 Juli 2017 | 11:13 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merayakan keberhasilan timnya melaju ke final Liga Europa setelah bermain imbang dengan Celta Vigo dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 11 Mei 2017. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Manchester United takluk 0-1 melawan FC Barcelona di pertandingan penutup tur pramusim di Amerika Serikat (AS), namun Pelatih Jose Mourinho justru menilai positif kekalahan di FedEx Field, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, tersebut.

Sebelum laga tersebut, Man United berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Manchester City dan 1-1 (3-2) lewat adu penalti melawan Real Madrid.

Namun, gol tunggal Neymar (31') membuat Man United mengakhiri rangkaian tur di AS dengan kekalahan.

Mourinho berusaha memetik sisi positif dari hasil tersebut.

"Sangat penting untuk mengalami kekalahan di pertandingan pramusim. Tidak bagus buat kami meninggalkan AS tanpa kekalahan," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi Manchester United.

"Akan sangat tidak bagus pulang dengan hanya menuai kemenangan melawan tim seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City," ujarnya.

Baca Juga: 

Kendati demikian, pelatih berjulukan The Special One juga menilai anak asuhnya memperlihatkan beberapa hal-hal bagus dan buruk melawan Barcelona.

Dengan demikian, ia bisa tahu dengan jelas apa saja yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan dari The Red Devils, julukan Man United.