Meskipun Pemain Bintang, Rooney Tak Jadi Kapten Everton, Ini penyebabnya

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 28 Juli 2017 | 03:06 WIB
Penyerang Everton, Wayne Rooney, melakukan pemanasan menjelang laga uji coba melawan tim asal Kenya, Gor Mahia, di Stadion Dar-es-Salaam, pada 13 July 2017. (TONY KARUMBA/AFP)

Pelatih Everton tidak memberikan ban kapten kepada Wayne Rooney, meskipun Rooney memiliki pengalaman dan kebintangan di timnas Inggris dan Manchester United.

Kedatangan Wayne Rooney yang memiliki pengalaman yang cukup baik di Timnas Inggris maupun Manchester United tidak membuat pelatih Everton merubah keputusannya dalam menentukan kapten tim.

Ini terlihat di pertandingan kualifikasi Liga Europa saat Everton menghadapi Ruzemberok di Goodison Park, Jumat (28/7/2017).

Dalam pertandinganEverton di kapteni oleh Leighton Baines padahal Wayne Rooney juga bermain sebagai starter dalam laga tersebut.


Penyerang Everton, Wayne Rooney, melakukan pemanasan menjelang laga uji coba melawan tim asal Kenya, Gor Mahia, di Stadion Dar-es-Salaam, pada 13 July 2017.(TONY KARUMBA/AFP)

Dilansir BolaSport.com dari Mirror.co.uk. Pelatih Everton, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengubah penunjukan kapten dari musim lalu.

Everton menunjuk Phil Jagielka sebagai kapten utama, Gareth Barry sebagai kapten kedua dan Leighton Baines sebagai kapten ketiga musim lalu.

Di musim ini Koeman tidak mengubah keputusan dan mempertahankan urutan kapten Everton meskipun kedatangan Wayne Rooney.

Pelatih asal Belanda ini merasa masih cukup senang dengan ketiga pemain tersebut untuk jadi kapten.

Koeman menambahkan bahwa dengan atau tanpa ban kapten Rooney tetaplah pemain yang berpengalaman yang mempunyai dampak yang baik untuk para pemain Everton terutama pemain muda.

Koeman percaya Rooney memberikan ilmu dan kepemimpinan yang dia miliki kepada Everton.