Lihat Barcelona dan Real Madrid, Mourinho Minder

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 28 Juli 2017 | 13:09 WIB
Jose Mourinho bersama Manchester United menjalani laga terakhir tur pramusim melawan Barcelona, Rabu (26/7/2017) di Stadion Fadex Washington DC. (Instagram Manchester United)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa materi timnya masih kalah dibandingkan Barcelona dan Real Madrid.  

Dua tim asal Spanyol tersebut menjadi lawan Manchester United pada turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017 di Amerika Serikat.

Pasukan Mourinho menang adu penalti atas Real Madrid, Senin (24/7/2017), dan kalah 0-1 dari Barcelona, Kamis (27/7/2017).

Menurut sang juru taktik, hasil tidak mencerminkan kekuatan sesungguhnya. Barcelona dan Real Madrid dianggap masih lebih kuat.

Mourinho juga menilai, satu-satunya pemain Manchester United yang memiliki kualitas setara dengan anggota tim inti Barcelona dan Real Madrid adalah Paul Pogba.

"Saya berpikir, ada pemain-pemain terbaik di kedua klub tersebut. Anda harus menerima kenyataan," kata Mourinho kepada seperti dilansir BolaSports dari Fox Sports Asia.

(BACA JUGA: Pujian untuk Mourinho kepada Satu Klub Inggris di Bursa Transfer)

Ditambahkan Mourinho, dengan usaha keras, pemain Manchester United belum tentu bisa menyamai level dua raksasa Spanyol tersebut.

"Anda bisa bekerja keras untuk meningkatkan kualitas taktik. Namun, ada talenta spesial di sana yang membuat Anda tidak bisa melakukan banyak hal," ujar Mourinho. 

Sebelum memulai kompetisi resmi, Manchester United masih memiliki tiga agenda uji coba, yaitu melawan Valerenga, Sampdoria, dan Real Madrid.