Bukan Gol, Hal Ini yang Menjadi Harapan Pertama Wenger dari Lacazette

By Verdi Hendrawan - Senin, 31 Juli 2017 | 12:26 WIB
Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017). (OLLY GREENWOOD/AFP)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta striker anyarnya, Alexandre Lacazette, untuk fokus kepada proses adaptasi bersama rekan-rekan baru.

Alexandre Lacazette baru didatangkan Arsenal dari Olympique Lyonnais dengan mahar 52,7 juta pounds atau sekitar Rp 908 miliar.

Nilai transfer itu pun membuat striker berusia 26 tahun tersebut memiliki status sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal.

Dengan harga setinggi itu juga Arsene Wenger tentu memiliki harapan besar pada diri Lacazette. Namun, manajer gaek berusia 67 tahun itu tidak ingin buru-buru mendapatkan hasil.

Wenger meminta Lacazette untuk terlebih fokus dalam proses adaptasi dan berharap dari laga ke laga performa pemain asal Prancis itu bisa menunjukkan perkembangan.

Baca Juga:

"Terkadang proses ini membutuhkan waktu beberapa bulan atau mungkin hanya beberapa pekan. Namun, secara keseluruhan saya pikir proses ini akan memakan waktu satu hingga dua bulan," tutur Wenger kepada Sky Sports.

"Satu-satunya hal yang harus saya katakan kepada Lacazette saat ini adalah dari pekan ke pekan dia harus terlihat telah beradaptasi dengan cepat," kata Wenger.

Jelang musim 2017-2018 bergulir, Arsenal telah memainkan seluruh laga pramusim. Dari enam laga yang digelar, Lacazette baru mencetak satu gol pada laga pertama ke gawang Sydney FC.