Lacazette: Tak Ada Tim Kurcaci di Inggris

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 Agustus 2017 | 16:18 WIB
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam laga Emirates Cup di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 30 Juli 2017. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Menurut striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, tidak ada tim kecil di pentas Liga Inggris.

Alexandre Lacazette memang belum turun di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II.

Juru gedor berumur 26 tahun itu baru mencicipi lima partai uji coba bareng The Gunners dengan dua di antaranya menghasilkan gol.

Debut Lacazette di Inggris baru akan terjadi ketika Arsenal menjamu Leicester City dalam partai pembuka liga, 11 Agustus 2017.

Kendati belum merasakan secara langsung persaingan di Inggris, Lacazette menilai semua tim di sana sulit untuk ditaklukkan.

"Liga ini luar biasa dan memiliki banyak peserta. Menurut saya, tidak ada tim kecil," tutur pilar timnas Prancis itu dilansir Evening Standard.

Baca juga:

"Pertandingan akan terasa tidak mudah meski lawannya adalah tim yang lebih kecil. Saya tak sabar menjalani musim ini," ucap Lacazette.

Arsenal sendiri merogoh kocek sampai 53 juta pounds (Rp 915,88 miliar) untuk mengangkut Lacazette dari Olympique Lyon pada musim panas 2017, rekor termahal di klub.

Nominal tersebut layak untuk seorang penyerang tajam seperti Lacazette yang membukukan 37 gol untuk Lyon pada musim 2016-2017.