Pertempuran Chelsea dan Liverpool untuk Gaet Virgil van Dijk

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 4 Agustus 2017 | 13:06 WIB
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Liga Inggris di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk, terus jadi primadona di Liga Inggris. Kabar terkini, Liverpool yang telah lama ingin meminang sang pemain dapat saingan dari Chelsea.

Chelsea berencana untuk melangkahi Liverpool dengan memberikan penawaran 50 juta poundsterling (sekitar 874 miliar rupiah) untuk Virgil van Dijk.

Bos Saints, Mauricio Pellegrino, mengonfirmasi jika Van Dijk berlatih terpisah dari tim utama Saints sementara ia meluruskan masa depannya.

Selama musim panas ini, Van Dijk diyakini ingin bergabung dengan Liverpool bersamaan dengan keinginannya meninggalkan klub pantai selatan itu.

Liverpool dianggap sebagai tujuan favorit dengan rayuan Juergen Klopp menjadi salah satu faktor penting.

(BACA JUGA: Neymar Pantas Jadi Pemain Terbaik di Dunia karena Punya 3 Modal Penting)

Sementara, The Times menyebutkan bahwa Chelsea siap mengamankan Van Dijk dengan harga 50 juta poundsterling (sekitar 874 miliar rupiah).

Media nasional ini yakin bahwa Chelsea bisa mengikat kesepakatan dengan Van Dijk sebelum kampanye berlangsung.

Tawaran Chelsea hanya bisa dikalahkan jika keyakinan beberapa pihak yang menyebut Liverpool bersedia membayar 60 juta pounds (1,04 triliun rupiah) untuk bek Southampton tersebut terbukti benar.