Legenda Liverpool Ingin Mantan Timnya Tampung Pemain Buangan Chelsea

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 23:42 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, melihat jamnya sebelum dimulainya laga final Audi Cup kontra Atletico Madrid di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 2 Agustus 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Konflik yang terjadi antara Diego Costa dan Chelsea tampaknya membuat mantan pemain Liverpool terpancing untuk angkat bicara.

Phil Thompson, mantan pemain Liverpool era 1970 hingga 1980-an, menyebut bahwa The Reds akan menjadi tempat yang cocok bagi Diego Costa.

Thompson menyarankan Liverpool untuk memboyong Costa dengan status pinjaman.

Diego Costa ikut membantu Chelsea menjuarai Premier League musim lalu.


Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017). (GLYN KIRK/AFP)

Namun, karena berseteru dengan sang pelatih, Antonio Conte, posisinya pun tergeser oleh rekrutan baru Chelsea, Alvaro Morata.

Diego Costa digadang-gadang tertarik untuk kembali ke mantan timnya, Atletico Madrid.

Akan tetapi, hukuman larangan transfer yang dialami oleh Atletico membuat sang pemain tidak bisa bergabung dalam waktu dekat ini.

(Baca Juga: Pilihan Pelatih Barcelona untuk Pengganti Neymar Bukan Coutinho, Fan Liverpool Lega)

Oleh karena itulah Liverpool dinilai cocok sebagai pelabuhan sementara pemain asal Spanyol tersebut.

"Costa tipe pemain yang luar biasa. Meski dicemooh oleh suporter, ia akan tetap berjuang dan bertarung untuk kemenangan timnya. Ia juga mempunyai skill dan teknik yang bagus," ujar Thompson dikutip BolaSport.com dari Mirror.