Misi Mata-mata Liverpool untuk Muluskan Jalan ke Liga Champions

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 6 Agustus 2017 | 00:32 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, melihat jamnya sebelum dimulainya laga final Audi Cup kontra Atletico Madrid di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 2 Agustus 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Liverpool mengirimkan mata-mata untuk memantau pertandingan calon lawan mereka di babak play-off Liga Champions 2017-2018, Hoffenheim.

Liverpool bertemu dengan Hoffenheim yang merupakan klub peraih posisi peringkat empat Liga Jerman musim lalu melalui hasil undian.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengirimkan asistennya, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, untuk menonton pertandingan Hoffenheim melawan Bologna.

Klopp tidak ikut dalam misi mata-mata tersebut karena harus menemani tim Liverpool yang bertanding melawan Athletic Bilbao dalam laga persahabatan di Dublin, Irlandia, Sabtu (5/8/2017).

Seperti dilansir BolaSport dari Liverpool Echo, Klopp mengakui bahwa kedua orang kepercayaannya tersebut memang sedang berada di Hoffenheim.

"Mereka melihat pertandingan Bologna," kata Klopp.

"Setelah 20 menit Hoffenheim menang 2-0, menit 25 ada kartu merah untuk Bologna, sepertinya menonton pertandingan itu jadi sia-sia,"ujar pria 50 tahun tersebut menjelaskan.

Namun Klopp juga mengatakan menonton pertandingan Hoffenheim menjadi hal yang masuk akal bagi dirinya dan tim pelatih Liverpool.

Terakhir, Klopp juga mengakui bahwa Hoffenheim adalah tim yang sangat bagus.

Liverpool akan bertandang ke Jerman di leg pertama pada 15 Agustus dan menjamu Hoffenheim di Anfield sepekan kemudian.