Real Madrid Vs Manchester United - Giggs Nilai Piala Super Eropa Tak Penting

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 9 Agustus 2017 | 00:17 WIB
Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, dalam persiapan tim jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 26 Desember 2015. (PAUL ELLIS/AFP)

Ryan Giggs menyatakan bahwa Manchester United tidak perlu mengikuti pertandingan Piala Super Eropa.

Eks gelandang kiri Manchester United tersebut berpendapat demikian karena target utama mantan timnya adalah Liga Inggris.

Apalagi, dengan kondisi cuaca panas ekstrim lokasi pertandingan Real Madrid-Manchester United di Makedonia, Giggs menyayangkan terjunnya Jose Mourinho dan para anak asuh di laga tersebut.

"Ini agak aneh. Saya tidak tahu kenapa diadakan di Makedonia," ujar Giggs dilansir BolaSport.com dari situs Daily Mail.

Panasnya Makedonia akan memberi dampak besar bagi Romelu Lukaku dkk.

Meskipun sewaktu Tour Amerika Serikat para pemain Red Devils juga mengalami cuaca panas, namun bagi Giggs kala itu mereka sudah terbiasa.

(Baca juga: Antisipasi Panas Makedonia, UEFA Beri Manchester United-Real Madrid Keringanan Ini).

Lain halnya dengan Piala Super Eropa ini yang hanya berjarak 5 hari dari musim baru Liga Inggris, Manchester United akan mempertaruhkan banyak hal.

Jose Mourinho yang sedang dalam perburuan trofi ketiganya tersebut seharusnya memprioritaskan Liga Inggris.

Dikabarkan sebelumnya, laga final yang akan digelar di Arena Philip II, Skopje, tersebut akan bertanding dengan cuaca yang sangat panas sekitar 35-40 derajat celsius.

UEFA pun bahkan telah mempersiapkan rencana untuk memberi istirahat tambahan bagi para pemain terkait dengan cuaca panas di Makedonia.