Liverpool Tolak Tawaran Barca, Blaugrana Minta Coutinho Paksa The Reds Restui Kepindahannya

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:09 WIB
Barcelona menginginkan kesepakatan dengan Philippe Coutinho terjadi pekan ini. (Instagram Philippe Coutinho)

Fan Liverpool tampaknya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, pada Rabu, (9/8/2017) Liverpool baru saja menolak tawaran kedua Barcelona untuk membeli Philippe Coutinho.

Pasca kejadian ini, Barcelona mendesak Coutinho untuk membantu memaksa The Reds menyetujui kepindahannya ke Nou Camp.

Tim raksasa asal Spanyol tersebut telah mengajukan tawaran sebesar 100 juta euro untuk membeli coutinho dari Liverpool namun The Reds menolaknya.

Meskipun tawaran sekitar 1,5 triliun rupiah ini akan membuat coutinho menjadi salah satu pemain temahal di dunia, dilansir BolaSport.com dari Independent, Liverpool tidak membuang banyak waktu untuk menolaknya.

Direktur Sporting Robert Fernandez bersedia bersabar dalam usahanya mengejar Coutinho, namun tampaknya Barca semakin khawatir Liverpool akan tetap teguh untuk tidak menjual pesepak bola asal Brasil tersebut.

Coutiho dikabarkan tertarik terhadap prospek pindah ke Nou Camp.

Namun, sumber-sumber terdekat Liverpool mengungkapkan pria berusia 25 tahun tersebut enggan memaksakan kepindahan ini.

Hal ini membuat Barca semakin frustasi. Pasalnya, Borussia Dortmund baru saja menaikkan harga transfer Ousmane Dembele pemain yang diisukan menjadi incaran Blaugrana.

Hal ini membuat pelik situasi Barca yang ingin melakukan pembelian ganda untuk menggantikan Neymar Jr.

Kepindahan Coutinho ke Nou Camp tampaknya akan bergantung pada apakan eks pemain Internazionale tersebut siap memberi tahu Liverpool bahwa dia ingin pindah dari klub tersebut.