Newcastle United Mengincar Gelandang Chelsea yang Sempat Buat Kontroversi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:32 WIB
Pemain muda Chelsea, Kenedy. (BEN STANSALL/AFP)

Pemain tengah Chelsea, Kenedy, kabarnya akan dipinjam oleh Newcastle United.

Kenedy sempat mendapat hukuman oleh Chelsea setelah melontarkan kata-kata yang menyinggung rakyat China ketika The Blues melakukan tur Asia.

Newcastle telah melakukan pendekatan ke Chelsea untuk peminjaman Kenedy hingga akhir musim

Kenedy berpotensi pindah ke St James Park setelah Manajer Newcastle, Rafael Benitez, mengaku dia frustasi karena pergerakan lamban klub pada bursa transfer musim panas ini.

"Bursa transfer musim ini sangat berat karena harga para pemain menjadi gila. Kami kehilangan beberapa target di awal bursa dan harus membayar konsekuensinya, tetapi kami berharap dapat menemukan solusi," kata Benitez kepada Sky Sports seperti dikutip BolaSport.com.

Kenedy akan menjadi pemain kelima yang berlabuh oleh Newcastle musim panas ini.

Jacob Murphy, Florian Lejeune, Christian Atsu, dan Javier Manquilloo telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Newcastle bersamaan dengan peminjaman jangka panjang Mikel Merino dari Borussia Dortmund.

(BACA JUGA: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Masalah Narkoba, Nomor 2 Tidak Kapok!)

Pemain asal Brasil tersebut menghadapi masa depan yang tidak pasti di Chelsea setelah dipulangkan dari tur Asia Chelsea terkait unggahan yang menyinggung penduduk China di media sosial.

Kenedy berpeluang untuk bergabung dengan pemain muda yang menjadi pinjaman di Liga Inggris bersama Ruben Loftus-Cheek, Abraham dan Izzy Brown.