Tolak Triliunan dari Barcelona, Ini Alasan Liverpool Pertahankan Coutinho

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:50 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, melihat jamnya sebelum dimulainya laga final Audi Cup kontra Atletico Madrid di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 2 Agustus 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Bos Liverpool Juergen Klopp memiliki alasan tersendiri untuk menolak tawaran 90 juta poundsterling (sekitar 1,5 triliun rupiah) demi Philippe Coutinho.

Juergen Klopp bahkan tidak memiliki bayangan untuk melepas Coutinho yang baru menandatangani kontrak baru selama lima tahun di Anfield pada Januari 2017.

"Liverpool bukan klub yang harus menjual pemain-pemainnya. Sudah terukir sejak dulu, jadi apa yang mereka (Barcelona) lakukan pada akhirnya tidak berarti," kata Klopp kepada Sky Sports dikutip BolaSport.com.

Menurut pelatih Liverpool itu, tidak ada harga yang pantas untuk seorang Coutinho.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi tim terbaik. Jadi kami ingin menjaga mereka tetap menjdi pemain kami dan menambah pemain, itu adalah rencana kami," imbuh pemain asal Jerman itu.

Klopp mengakui jika bursa transfer kali ini menyusahkannya untuk mempertahankan pemain yang tertarik untuk pindah klub.

(BACA JUGA: Mantan Pemain Barcelona, Rafa Marquez, dan Penyanyi Ini Terjerat Kasus Narkoba)

Diyakini oleh Klopp, Coutinho tidak akan meninggalkan Anfield sebelum bursa transfer tutup dan tidak akan ada cukup waktu untuk mencari penggantinya.

"Jika hanya permintaan dari satu klub, kami tidak harus berpikir tentang itu. Kami tidak takut pada situasi tersebut," imbuh Klopp.