Eks Pemain Everton: Ross Barkley Harus Minta Maaf Jika Ingin Ikut Piala Dunia 2018

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 10 Agustus 2017 | 23:02 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mendapat kartu kuning dari wasit ANthony Taylor setelah menjatuhkan pemain Everton, Ross Barkley, di laga semifinal Piala FA, di WEmbley, 23 April 2016. (BEN STANSALL/AFP)

Pelatih Everton, Ronald Koeman, belum bisa memastikan nasib Ross Barkley di Goodison Park.  

The Guardian mengklaim Barkley akan segera bergabung dengan eks rekan setimnya, Romelu Lukaku, di Manchester United dalam beberapa pekan mendatang.

Namun mantan bek Everton dan Manchester United, Phil Neville, berpendapat bahwa Barkley lebih baik pindah ke Tottenham Hotspur.

Neville menyarankan Barkley ke Spurs karena sang pemain 23 tahun itu berprestasi bagus dan perlu merumput bagi klub yang bermain di Liga Champions.


Fabio Borini (Sunderland) dan Ross Barkley (Everton) berebut bola di udara saat kedua tim bertemu di Stadium of Lights, Rabu (11/5/2016). (SCOTT HEPPELL/AFP)

Sebaliknya, mantan pemain tengah The Toffees, Leon Osman, mengatakan jika Barkley mengincar tempat di Piala Dunia 2018, maka ia mau tak mau harus tetap tinggal di Goodison Park.

"Jika ingin tinggal, saya pikir dia harus kembali dan meminta maaf kepada pelatih," kata eks pemain Everton itu.

"Barkley bisa kembali ke Everton dan memohon untuk dimasukkan ke skuat mengingat sebentar lagi Piala Dunia 2018 akan datang," ucap Osman.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, jika Barkley tak segera memperpanjang kontraknya di Everton yang akan habis tahun depan, maka ia harus segera hengkang.