Fan Liverpool Lega, Philippe Coutinho Tidak Dijual

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:34 WIB
Aksi Philippe Coutinho (kanan) dalam partai Premier League Asia Trophy antara Liverpool versus Leicester City di Hong Kong, 22 Juli 2017. (DALE DE LA REY / AFP)

Liverpool mengatakan jika pemain tengah mereka, Philippe Coutinho, tidak untuk dijual.

Saga transfer Philippe Coutinho dikabarkan akan berakhir dengan mundurnya FC Barcelona setelah mengalami penolakan dua kali dari kubu The Reds.

Pada Rabu (9/8/2017) penawaran Barcelona sebesar 90 juta poundsterling (sekitar 1,5 triliun rupiah) ditolak oleh Liverpool.

Pemilik The Reds, Fenway Sports Group, mengatakan jika Philippe Coutinho sudah pasti tidak akan dijual dan mereka tidak perlu untuk mempertimbangkan penawaran lain yang akan datang.

"Philippe akan tetap menjadi anggota Liverpool FC ketika bursa transfer berakhir," ujar pemilik Liverpool tersebut kepada BBC seperti dikutip BolaSport.com.

Coutinho telah mencetak 14 gol pada seluruh kompetisi musim lalu.

Ia juga telah menandatangani kontrak baru untuk 5 tahun pada Januari tanpa memasukkan klausul pelepasan.

(BACA JUGA: Rangkuman Transfer 7 Klub Papan Atas Liga Inggris)

Coutinho bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta poundsterling (sekitar 147 miliar rupiah) pada 2013.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan jika the Reds bukan klub untuk menjual pemain ketika menolak penawaran awal Barcelona sebesar 72 juta poundsterling (1,2 triliun rupiah) pada Juli 2017.