Kesalahan Terbesar Chelsea Musim Ini, Bukan Melepas Nemanja Matic atau Diego Costa, tapi Dominic Solanke

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:35 WIB
Striker timnas U-20 Inggris, Dominic Solanke, merayakan golnya ke gawang Italia dalam partai semifinal di Jeonju, Korea Selatan, 8 Juni 2017. (JUNG YEON-JE / AFP)

Bukan Nemanja Matic atau Diego Costa, tapi Dominic Solanke yang akan menjadi penyesalan terbesar Chelsea karena telah melepasnya.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Banyak yang mengatakan tentang Chelsea yang melepas Matic dan Costa, namun untuk jangka panjang, melepas Solanke akan menjadi penyesalan terbesar Chelsea," ujar Redknapp.

Redknapp mengatakan bahwa ketika ia pertama kali bertemu dengan Solanke dua tahun lalu, Solanke mengakui bahwa ia mengikuti cara bermain Diego Costa.

"Solanke ingin jadi penyerang tengah yang agresif dan memanfaatkan semua peluang di depan gawang yang didapatkannya," pungkas pria berusia 44 tahun tersebut.

Meskipun begitu, Redknapp mengakui bahwa Solanke tak akan banyak mendapat kesempatan di awal musim, namun seiring musim berjalan Solanke akan memegang peran penting bagi Liverpool.

Penampilan Solanke bagi Liverpool di laga pramusim terbilang sukses setelah pindah dari Chelsea di awal bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu mencetak tiga gol dari penampilannya sepanjang pramusim.

Juni lalu, Solanke mengantarkan timnas U-20 Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 yang diadakan di Korea Selatan.

Pada turnamen tersebut, Solanke terpilih menjadi pemain terbaik turnamen.