Coutinho Bisa Bertahan di Liverpool Hanya karena Satu Hal Ini

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 16 Agustus 2017 | 02:05 WIB
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Middlesbrough dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 21 Mei 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Meski digadang-gadang akan segera meninggalkan Liverpool, namun Philippe Coutinho masih menyisakan setitik harapan untuk bertahan.

Menurut mantan pemain Liverpool, Phil Thompson, mengatakan bahwa keberhasilan Liverpool mempertahankan Philippe Coutinho akan ditentukan karena satu hal.

Jika Liverpool dapat merebut satu tiket Liga Champions, kans mereka untuk menahan Coutinho di Anfield akan semakin besar.

"Hasil dari Kualifikasi Liga Champions akan mempengaruhi keputusan Coutinho," kata Thompson seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.


Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, mengawal pergerakan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 Maret 2016.(PAUL ELLIS/AFP)

Menurut Thompson, manajemen Liverpool akan memperpanjang kontrak Coutinho dengan nominal gaji melebihi yang diminta oleh agen sang pemain jika The Reds berlaga di Liga Champions.

Meski sangat tertarik bermain di Barcelona, namun sosok Coutinho merupakan pemain vital di dalam tim Liverpool.

Hal tersebut membuat Liverpool mati-matian untuk mempertahankan pemain asal Brasil itu.

(Baca Juga: Pasang Bandderol Philippe Coutinho Rp 2,5 Triliun, Liverpool Gertak Barcelona?)

Liverpool dikabarkan mematok harga 115 juta euro untuk mendapatkan jasa Coutinho.

"Manajemen tak akan menjual Coutinho sebelum mereka menemukan pemain pengganti," ujar Phil Thompson.