Cinta Terpendam Manchester United kepada Pemain Arsenal

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 18 Agustus 2017 | 00:53 WIB
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016. (LINDSEY PARNABY/AFP )

Manchester United sempat tertarik dengan pemain Southampton, Alex Oxlade-Chamberlain yang kini menjadi gelandang Arsenal.

Manchester United disinyalir tertarik untuk membeli Alex Oxlade-Chamberlain.

Man United masih berjuang untuk membeli pemain keempat di bursa transfer ini dan ada pernyataan yang mengatakan jika kubu Old Trafford tersebut menginginkan sang pemain Arsenaluntuk menutup rekrutmen musim panasmereka.

(BACA JUGA: Paul Pogba Makin Percaya Diri Berkat Pemain Baru Manchester United Ini)

Oxlade-Chamberlain telah memasuki akhir kontraknya dengan Arsenal dan mengantongi ketertarikan dari Liverpool dan Chelsea.

Media Inggris, the Sun, mengatakan bahwa Man United bergabung dengan Liverpool dan Chelsea untuk bersaing mendapatkan Oxlade-Chamberlain.

Rupanya, Setan Merah telah memendam ketertarikan terhadap gelandang Arsenal itu sejak enam tahun lalu.

Sir Alex Ferguson yang kala itu menjadi manajer Man United tertarik dengan Oxlade-Chamberlain.

Enam tahun lalu, Oxlade-Chamberlain adalah pemain Southampton dan masih berusia 17 tahun.

"Oxlade-Chamberlain memiliki potensial meski muda. Southampton telah melakukan pekerjaan baik dengan membawa pemain-pemain muda selama bertahun-tahun," kata Ferguson kepada Manchester Evening News seperti dikutip oleh BolaSport.com.

Bagi mantan pelatih MU itu, Oxlade-Chamberlan setara dengan Gareth Bale dan Theo Walcott.