Luke Shaw, Korban Manchester United di Pasar Transfer?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:52 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, berpotensi menjadi salah satu pemain incaran Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017. (Oli SCARFF / AFP)

Keinginan Jose Mourinho untuk merekrut bek sayap yang sudah berpengalaman kemungkinan akan memakan korban bernama Luke Shaw.

Manchester United kabarnya butuh tambahan dana untuk membeli pemain baru dan penjualan Luke Shaw menjadi salah satu cara mendapatkan uang secara cepat.

Luke Shaw punya musim yang buruk tahun lalu dan hanya bermain satu kali antara bulan Desember sampai Maret meskipun ia dinyatakan sehat total.

Pemain 22 tahun tersebut sebenarnya ingin bertahan di Old Trafford dan sang agen pemain juga mengatakan bahwa Shaw mencintai United.

(BACA JUGA: Supersub Anyar Manchester United Itu Bernama Anthony Martial)

Namun Mourinho kabarnya ingin menjual Shaw untuk membeli seorang bek kiri yang sudah lebih berpengalaman dan teruji.

Saat ini Shaw sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya setelah mengalami cedera dan diharapkan sudah bisa bermain di pertandingan resmi pada September mendatang.

Mantan bek Southampton tak punya banyak memori indah setelah pindah ke United pada 2014, ia sempat mengalami cedera patah kaki saat bertanding melawan PSV Eindhoven pada 2015.

Tottenham, Liverpool, dan Everton serta beberapa klub di luar Inggris dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Shaw.

Isunya, Mourinho sangat ingin untuk mendatangkan Danny Rose dari Tottenham untuk mengisi pos kiri pertahanan United musim ini.

Namun, hubungan yang kurang baik antara manajemen Man United dengan Tottenham menjadikan transfer Danny Rose ke Setan Merah sepertinya akan sulit terwujud.