Belum Tampil Bersama Arsenal, Alexis Sanchez Malah Dipanggil Timnas

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:34 WIB
Penyerang sayap Arsenal, Alexis Sanchez, dalam sesi latihan tim di London Colney, 6 Maret 2017, menjelang duel Liga Champions kontra Bayern Muenchen. (GLYN KIRK / AFP)

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, tidak memperkuat tim dalam laga Community Shield dan partai pembukaan Liga Inggris melawan Leicester City akhir pekan lalu. Alasan yang ia gunakan adalah cedera. Namun, nama Sanchez tetap masuk ke skuat Cile yang terbaru.

Ia masuk dalam daftar skuat Cile untuk mengikuti pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay (31/8) dan Bolivia di La Paz lima hari kemudian.

Sanchez belum memperkuat Arsenal musim ini karena alasan cedera otot perut.

Bahkan, pesepak bola asal Cile itu diyakini akan absen dalam laga Arsenal melawan Stoke City pada Sabtu (19/8/2017), di Stadion Britannia.

Sebelumnya pada Kamis (27/8/2017), Sanchez dinobatkan sebagai salah satu dari 24 pemain yang menjadi nominasi penghargaan Pemain Terbaik FIFA bersama dengan rekan setimnya di Cile, Arturo Vidal.

Baca Juga: Walau Cetak Dua Gol, Romelu Lukaku Belum Bisa Pecahkan Catatan Buruk Manchester United Ini

Cile menempati urutan keempat dalam klasemen sementara di Kualifikasi zona Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2018 Rusia.

Posisi tersebut menjadikan Cile satu poin di atas Argentina dan dua tingkat dari Ekuador.

Tim empat besar klasemen otomatis masuk putaran final, sementara tim urutan kelima masuk playoff melawan pemenang Oceania.