Jose Mourinho Sebut Manchester United Bukan Tim Favorit di Liga Inggris 2017-2018

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 02:00 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dalam laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 13 Agustus 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Kemenangan 4-0 yang didapat Manchester United atas West Ham United pada pekan pertama Liga Inggris 2017-2018 tidak membuat Manajer Jose Mourinho menyebut bahwa timnya sebagai favorit peraih gelar juara Premier League.

Manchester United berhasil menang atas West Ham United berkat gol-gol dari Romelu Lukaku (menit ke-33 dan 52'), Anthony Martial (87'), dan Paul Pogba (90').

Kemenangan besar tersebut langsung membuat Man United menjadi tim yang mengawali Liga Inggris 2017-2018 sebagai pemuncak klasemen.

Namun, Jose Mourinho menolak jika kemenangan tersebut telah membuat Man United memiliki label sebagai tim favorit. Hal tersebut dipandang manajer berusia 54 tahun itu hanya akan meruntuhkan semangat juang tim.

"Pengalaman telah memungkinkan saya untuk terhindar dari kehilangan disiplin, stabilitas, dan untuk berpikir bahwa kemenangan 4-0 telah membuat kami sebagai tim terbaik atau favorit," kata Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga:

Mourinho juga mengakui bahwa dirinya tidak terlalu berharap bisa meraih kemenangan yang sama pada laga-laga berikutnya. Ada hal lain yang lebih penting bagi manajer asal Portugal itu.

"Kami bukan tim favorit. Kami hanya tim yang lebih percaya diri dibanding musim lalu. Ketika melihat pertandingan terakhir, pada laga berikutnya saya tak berharap bisa mengulangi hasil yang sama, tetapi performa yang sama," tutur Mourinho.

"Semua ini baru permulaan. Musim lalu kami memainkan tiga pertandingan pertama, meraih sembilan poin, dan finis di urutan keenam," ujarnya.

Berikutnya, Man United akan mengunjungi kandang Swansea City, Stadion Liberty, pada pekan kedua Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (19/8/2017).