Tawaran Ketiga Barcelona untuk Philippe Coutinho Lagi-lagi Ditolak Liverpool

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 03:36 WIB
Reaksi gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, saat ditarik keluar dalam partai Liga Inggris lawan Everton di Anfield, 1 April 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Barcelona kembali harus gigit jari karena tawaran ketiga mereka untuk Philippe Coutinho kembali ditolak oleh Liverpool.

Kali ini, tawaran sebesar 118 juta poundsterling dari Barcelona untuk Coutinho langsung ditolak oleh Liverpool, seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Ini adalah tawaran ketiga Barca untuk pemain asal Brasil tersebut setelah dua tawaran sebelumnya sebesar 72 juta dan 90 juta pounds juga ditolak Liverpool.

Pada Jumat minggu lalu (11/8/2017), Coutinho secara resmi memasukkan permintaan untuk dijual namun manajemen Liverpool tetap menolak untuk melego pemain bernomor punggung 10 ini.

Tawaran terakhir Barca dengan rincian 82,1 juta pounds ditambah bonus 36,5 juta pounds tergantung penampilan Coutinho di Barca akan membuat pemain 25 tahun tersebut pesepak boila termahal kedua sepanjang sejarah di bawah Neymar.

Salah satu tambahan yang ditawarkan adalah Liverpool akan mendapatkan bonus apabila Coutinho memenangkan Ballon D'or atau pemain terbaik Eropa saat berseragam Barca, sesuatu yang dianggap Liverpool kemungkinannya sangat kecil.

Manajemen dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap bersikokoh bahwa gelandang yang baru saja menandatangi perpanjangan kontrak Januari lalu itu tak dijual.

Barcelona kini ada di persimpangan jalan, apakah akan melakukan tawaran keempat untuk Coutinho dengan nilai lebih besar atau mengganti target buruan mereka ke pemain lain.

Coutinho belum membela The Reds musim ini karena masih bergelut dengan cedera punggung yang dideritanya.

Ia dikabarkan belum akan bermain ketika Liverpool menjamu Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/8/2017), pukul 21.00 WIB.