Jelang Bentrok Kontra Chelsea di Wembley, Catatan Kemenangan Tottenham Hotspur Mengerikan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 04:05 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017). (OLLY GREENWOOD/AFP)

Jelang partai besar pekan kedua Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea, tim besutan Mauricio Pochettino memiliki catatan kemenangan mengesankan.

Laga derbi kota London tersebut akan bergulir di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017) malam WIB.

Di pertandingan pertama Premier League musim 2017-2018 Chelsea yang berstatus juara bertahan Liga Inggris secara mengejutkan dipermalukan Burnley dengan skor 2-3 di Stamford Brigde.

Sementara itu, Tottenham sukses menuai kemenangan 2-0 atas tim promosi, Newcastle United saat tampil sebagai tim tamu di Saint James Park.

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan positif Harry Kane dkk di pentas utama kompetisi domestik Inggris.

Kini, tim berjulukan Spurs mengemas 13 kemenangan dari 14 pertandingan terakhir di Premier League.

Satu-satunya kekalahan dialami Tottenham saat bertandang ke markas West Ham United pada 6 Mei 2017 dan takluk dengan skor 0-1.

Sejak 26 Februari 2017 hingga 30 April, Spurs menuai 9 kemenangan beruntun termasuk atas raihan tiga poin saat mengalahkan Arsenal 2-0.

Tottenham juga selalu bisa menuai hasil setiap melawan Chelsea dalam empat partai terakhir saat berstatus sebagai tuan rumah di pentas Liga Inggris. Hasilnya, yakni dua kemenangan dan dua kali bermain imbang.