Juergen Klopp: Saya Tak Bisa Menjawab 500 Kali Pertanyaan yang Sama!

By Septian Tambunan - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 14:43 WIB
Reaksi manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, sebelum dimulainya laga leg pertama babak kualifikasi Liga Champions kontra Hoffenheim di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim, Selasa (15/8/2017). (DANIEL ROLAND/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (50), menanggapi pertanyaan soal bursa transfer menjelang laga pekan kedua Liga Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017).

"Sayangnya, bahasa Inggris saya tidak cukup bagus untuk memberikan 500 jawaban berbeda dari pertanyaan yang sama!" kata Juergen Klopp dalam situs resmi klub.

"Anda tentu bisa melihat keseluruhan proses di bursa transfer yang begitu sulit," ucap Klopp.

Baca Juga: Paulo Dybala Ungkap Penyebab Real Madrid dan Barcelona Sering Menang 6-0

Pelatih Terbaik Liga Inggris pada September 2016 ini pun mengaku tak masalah jika bursa transfer berakhir kemarin lantaran dirinya sudah mempunyai tim yang disukai.

"Bursa transfer adalah momen yang sangat penting. Hal ini tidak diragukan lagi," ujar Klopp.

"Namun, tak kalah penting tentang apa yang kami lakukan dengan tim saat ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi, saya tidak bisa mengubah jawaban saya karena saya tidak tahu," tutur Klopp.

Dalam bursa transfer musim panas sejauh ini, The Reds "sekadar" mengucurkan 45,9 juta pounds (sekitar Rp 789,56 miliar) untuk membeli Mohamed Salah (37,8 juta pounds) dan Andrew Robertson (8,1).

Baca Juga: Paulo Dybala: Ya, Saya Akan ke Barcelona

Liverpool juga mendatangkan Dominic Solanke secara gratis dari Chelsea.