Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Menerka Peruntungan Wembley bagi Tottenham

By Anggun Pratama - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga pramusim di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 5 Agustus 2017. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Tottenham Hotspur bakal menjamu Chelsea FC di Stadion Wembley pada Ahad (20/8/2017). Stadion Wembley memang menjadi kandang Tottenham Hotspur musim ini mengingat Stadion White Hart Lane sedang direnovasi.

Tottenham Hotspur punya catatan luar biasa di White Hart Lane dalam dua musim terakhir. Akankah catatan tersebut bisa direplikasi ketika mereka mentas di Stadion Wembley musim ini?

Stadion Wembley memiliki kapasitas 90 ribu tempat duduk, yang jauh lebih banyak dari Stadion White Hart Lane musim lalu sebesar 36 ribu tempat duduk.

Di 2016-2017, Tottenham sudah menjadikan Stadion Wembley sebagai kandang di laga kompetisi antarklub Eropa. Hasilnya mengenaskan karena Tottenham sulit menang.

Di Liga Champion, Tottenham kalah 1-2 dari AS Monaco dan 0-1 dari Bayer Leverkusen, plus menang 3-1 atas CSKA Moskva. Turun ke Liga Europa, Tottenham hanya bisa bermain imbang 2-2 atas KAA Gent. Mereka pun tersingkir setelah di pertemuan pertama kalah 0-1.

Tottenham seperti tak merasa bermain di kandang karena atmosfer yang berbeda dengan Stadion White Hart Lane. Pasukan Mauricio Pochettino tak boleh berlama-lama beradaptasi dengan atmosfer anyar karena siap tidak siap, Stadion Wembley akan menjadi rumah mereka musim ini.