Pelatih Chelsea Pesimis, Jose Mourinho Beri Wejangan

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 16:57 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat memimpin latihan timnya di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, 7 Agustus 2017, sehari menjelang duel Piala Super Eropa lawan Real Madrid. (DIMITAR DILKOFF / AFP)

Dengan Gary Cahill dan Cesc Fabregas mendapat kartu merah di Stamford Bridge saat melawan Burnley, Antonio Conte makin tidak senang dengan aktivitas klubnya di bursa transfer.

Di tengah pesimisnya Conte, Jose Mourinho mengatakan bahwa The Blues masih tetap favorit.

"Bagi saya, tim yang menjadi favorit adalah pemenang Liga Inggris," ucap pelatih Manchester United itu.

Pada musim lalu Chelsea memang menempati posisi pertama dalam kejuaraan Liga Inggris.

Namun, Mouriho juga mengungkapkan bahwa meski mejadi favorit, bukan berarti bahwa Chelsea akan memenangi lagi Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir itu adalah cap yang anda dapat bahwa ketika mendapat juara maka musim depan anda akan difavoritkan," ucap Mourinho.

Terkait dengan fakta bahwa Conte kecewa dengan dijualnya Nemanja Matic ke Manchester United, Mourinho mengatakan bahwa Chelsea tak bisa berbuat apapun.

"Jika mereka punya masalah, maka akan selesai dalam dua minggu lagi (bursa transfer tutup)," ujar pelatih asal Portugal itu seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Bagi Mourinho, ketika Chelsea kehilangan Matic itu bukanlah sebuah masalah.

Pasalnya klub berjuluk The Blues itu telah membeli Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater untuk tambahan di skuatnya.

"Ketika anda menjual kemudian membeli, lalu masalahnya di mana? Klub anda bisa malah jadi lebih kuat," ucap Mourinho menegaskan.