Cetak Gol Saat Debut, Klass Jan Huntelaar Ikuti Jejak Wayne Rooney

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:57 WIB
Ekspresi Klaas-Jan Huntelaar setelah mencetak gol untuk Ajax Amsterdam ke gawang PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Belanda di Phillips Stadion, Eindhoven, 18 Maret 2007. (AFP PHOTO / ANP / EVERT-JAN DANIELS )

Klass Jan Huntelaar berhasil mencatatkan debut manis saat kembali ke klub kampung halamannya Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertamanya saat menghadapi FC Groningen di stadion Amsterdam Arena (20/8/2017) dalam lanjutan Liga Belanda.

Dilansir BolaSport.com dari squawka, Huntelaar yang saat ini berusia 34 tahun kembali ke klub masa mudanya Ajax Amsterdam setelah 9 tahun pergi meninggalkan Amsterdam.

Dalam debutnya kembali ke Ajax Hunter julukan Huntelaar berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Ajax 3-1 atas Groningen

Huntelaar berhasil memanfaatkan umpan dari Hakim Ziyech untuk mencetak gol melalui sundulan kepala.

Dan juga berhasil mencatatkan gol ke 102 bagi Ajax di segala ajang.

Sebelum kembali ke Ajax Huntelaar berpetualang di beberapa klub besar Eropa.

Setelah meninggalkan Ajax di tahun 2008, Huntelaar bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid.

Hanya mencetak delapan gol di Madrid dirinya pindah ke AC Milan selama satu musim dan kemudian menghabiskan 10 tahun di Schalke dan mencatatkan 82 gol di Jerman.

Uniknya Hunterlaar justru memulai karirnya di rival Ajax yaitu di PSV Eindhoven namun gagal bersinar sebelum akhirnya menemukan ketajamannya di Heerenveen dan akhirnya di beli Ajax.

Gol debut Huntelaar ini mirip dengan apa yang dilakuakan Wayne Rooney dimana Rooney juga mencetak gol debut setelah kembali ke klub kampung halamanya Everton setelah mencetak gol melawan Stoke City di pekan pertama Liga Premier Inggris.