Pep Guardiola Ungkap Permasalahan di Skuat Mahal Manchester City

By Pradipta Indra Kumara - Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:03 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menutup wajahnya saat menyaksikan timnya berlaga pada pertandingan Premier League kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (27/4/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar mengenai performa timnya.

Menurut Pep Guardiola, Manchester City menampilkan semangat saat melawan Everton pada Selasa (11/8/2017) WIB.

Manchester City mendominasi pertandingan meski harus bermain dengan 10 pemain setelah Kyle Walker kartu kuning kedua di menit ke-44.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1, gol tuan rumah dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-35 sebelum Raheem Sterling menyamakan kedudukan delapan menit sebelum bubar.


Striker Everton, Wayne Rooney, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City dalam laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 12 Agustus 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Dilansir BolaSport.com dari Manchestereveningnews, meski Guardiola mengaku unggul, ia sedikit frustasi dengan masalah di timnya.

"Semua pemain berusaha tetapi kami selalu menganalisa hasil," ujar Guardiola.

"Sangat bagus karena kami berusaha, namun sayangnya kami tidak menang," ujar Guardiola menambahkan.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan Manchester City masih memiliki masalah di penyelesaian akhir.

Hal ini terlihat dari 19 tembakan yang pasukan Guardiola berhasil lepas sepanjang laga. Dari jumlah itu hanya 6 yang mengenai target dan mereka hanya dapat mencatatkan satu gol.