Philippe Coutinho Tak Punya Pengaruh di Liverpool

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 25 Agustus 2017 | 14:35 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kanan), berbicara dengan Philippe Coutinho dalam partai Liga Inggris melawan Leicester di Anfield, 10 September 2016. (PAUL ELLIS / AFP)

Legenda Liverpool, John Barnes, mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho akan menuruti perintah untuk tinggal di Anfield.

Coutinho telah tiga kali mendapatkan tawaran besar dari Barcelona, terakhir senilai 128 juta pounds.

Namun semua tawaran tersebut ditolak oleh Liverpool yang kukuh menegaskan bahwa sang gelandang tak akan pergi ke klub manapun.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Barnes berpendapat bahwa Coutinho akan menerima keputusan dari Liverpool bahwa ia tak akan dijual.

"Saya pikir hal tersebut tak akan berpengaruh negatif Coutinho maupun tim, karena semua ini tergantung sifat orangnya," ujar Barnes.

Barnes membandingkan respons Diego Costa dan Coutinho dalam menghadapi larangan dari atasan untuk pindah klub.

"Saya lumayan tahu Coutinho dan dia cukp baik, sekali ia diminta tinggal dia akan menyerah dan tetap tampil di Liverpool," ungkap sang legenda.

Menurut Barnes, Coutinho bukan tipe orang yang merajuk dan Pelatih Juergen Klopp pun tak akan membiarkan hal itu terjadi.

Pesepak bola Brasil itu tak akan melakukan drama dengan melakukan hal-hal yang membawa efek negatif layaknya beberapa pemain klub lain.

"Dia tak diizinkan untuk memberi efek negatif pada tim, karena yang berkuasa adalah Klopp, Coutinho tak memiliki daya," ujar Barnes menegaskan.

Barnes juga menyatakan bahwa Coutinho akan segera melupakan kekecewaan atas gagalnya ia ke Barcelona karena sang pesepak bola harus segera tampil kembali di lapangan.