Arsenal Berharap Bek Tengah ini Kuatkan Pertahanan untuk Melawan Liverpool

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 07:57 WIB
Kapten Arsenal, Laurent Koscielny, mencetak gol salto ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 10 September 2016. (AFP)

Pasca terbebas dari skorsing kartu merah pada pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Everton musim lalu, Laurent Koscielny bisa kembali membela Arsenal.

Pesepak bola Prancis itu mendapat tiga skorsing pertandingan yang membuatnya melewatkan final Piala FA dan dua pertandingan pembuka Liga Inggris.

Arsenal pada musim ini telah kecolongan lima gol dan kalah dari Stoke City, maka Pelatih Arsene Wenger memutuskan untuk menggunakan Koscielny.

"Kami kalah di pertandingan hari Sabtu karena lini bertahan kami meloloskan sebuah gol murahan," ujar Wenger.

"Kami senang dia (Koscielny) kembali lagi," ucap sang pelatih melanjutkan.

Ketika sang bek tengah masih diskors, Wenger sama sekali tak menurunkan Koscielny dalam pertandingan, bahkan untuk laga yang tidak terpengaruh oleh efek kartu merah.

"Semua ini sangat sulit, karena saya bahkan tak mempertimbangkan Koscielny untuk bertanding di laga persahabatan, kalian tahu, karena saya harus menurunkan beberapa pemain bertahan," ucap Wenger.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, menurut Wenger sang bek sangat terluka karena tak bisa bermain pada final Piala FA.

Pada pertandingan terakhir musim lalu melawan Everton, Koscielny mengeluarkan reaksi berlebihan yang mengantarkannya ke kartu merah.

"Dia sangat pendiam dan kadang dia terburu-buru karena merasa bahwa dia memiliki kecepatan untuk memenangi tekel, namun tidak pada kasus itu," ucap sang pelatih menegaskan.

Pertandingan Arsenal melawan Liverpool dalam Liga Inggris akan digelar di Anfield pada Minggu (27/8/2017).