Cetak Gol untuk Manchester United, Marcus Rashford Puji Henrikh Mkhitaryan

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:06 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Agustus 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Kemenangan Manchester United 2-0 atas Leicester City tak lepas dari peran Marcus Rashford yang membuka gol pertama pada menit ke-70.

Pada menit ke-82, Marouane Fellaini mencetak gol kedua untuk Manchester United berkat asis Jesse Lingard.

Aksi Rashford dalam laga kontra Leicester City pada Sabtu (26/8/2017) itu tentunya membuat sang pesepak bola Inggris dianggap pahlawan bagi pihak dan fan setan merah.

Namun pesepak bola 29 tahun itu tak lantas lupa diri atas keberhasilannya membobol gawang Kasper Schmeichel.

Rashford memuji rekannya, Henrikh Mkhitaryan, yang menyumbang asis dalam gol pembuka tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, pesepak bola Armenia itu melakukan sepak pojok untuk Rashford yang kemudian bersarang di gawang lawan.

"Itu adalah umpan yang sempurna sehingga saya tak perlu melakukan banyak hal saat mencetak gol," ujar Rashford memuji Mkhitaryan.

"Ia bermain dengan cepat bahkan lini bertahan lawan merasa kesulitan untuk menghentikannya karena Mkhitaryan lolos dengan cepat," ucap sang striker.

Umpan semalam merupakan asis kelima Mkhitaryan pada musim ini dan ia pun berharap bisa terus menambah angka tersebut setelah jeda internasional.

"Saya ingin berterima kasih pada rekan-rekan saya, saya akan tetap melakukan yang sama dan berharap mendapat asis dan gol lebih banyak lagi," ucap bocah ajaib MU ini.

Meskipun Red Devils memerlukan 70 menit untuk mencetak gol dan Romelu Lukaku bahkan gagal melakukan penalti, namun Rashford mengaku tetap yakin bahwa Manchester United bisa mencetak gol ketika mereka mendapat kesempatan.