Juergen Klopp Tak Akan Biarkan Penyerangnya Ini Pergi dari Liverpool

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:58 WIB
Striker Liverpool, Divock Origi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leeds United saat timnya menang tipis 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Juergen Klopp mengatakan bahwa Divock Origi tak akan pergi dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, pelatih Liverpool tersebut tak akan mengizinkan Divock Origi pergi entah dengan status permanen atau pinjaman.

Pemain asal Belgia tersebut belum menjadi starter bagi Liverpool musim ini dan gagal masuk daftar pemain cadangan saat The Reds menjamu Hoffenheim di leg kedua play off Liga Champions.

Saat itu Juergen Klopp lebih memilih Daniel Sturridge dan Dominic Solanke untuk duduk di bangku cadangan.

Liverpool punya banyak opsi di lini depan dengan Roberto Firmino menjadi pilihan utama Klopp mengisi posisi penyerang utama dalam skema 4-3-3.

"Saya tak bisa memastikan bahwa semua orang akan bahagia setiap hari," ujar Klopp.

"Tak ada alasan bagi saya untuk tak mengikutkan Origi dalam skuat, namun aturan adalah aturan," kata Klopp menjelaskan bahwa ia tak bisa membawa semua pemain ke daftar pemain cadangan.

Origi kabarnya khawatir ia tak akan mendapat menit bermain yang cukup di Liverpool musim ini.

Penyerang 22 tahun tersebut takut jika ia tak banyak bermain peluangnya untuk dipanggil timnas Belgia di Piala Dunia tahun depan semakin menipis.

Di lini depan timnas Belgia, Origi bersaing dengan Romelu Lukaku (Manchester United), Christian Benteke (Crystal Palace), dan Michy Batshuayi (Chelsea).

Origi sudah 22 kali membela timnas Belgia dengan menorehkan tiga gol.