Mantan Striker Liverpool Katakan Tim Juergen Klopp Tidak Akan Menangi Gelar, Kecuali...

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:02 WIB
Reaksi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, sebelum dimulainya laga leg kedua play-off Liga Champions kontra Hoffenheim di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 Agustus 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, mengatakan bahwa klub asuhan Juergen Klopp itu tidak akan memenangi gelar, kecuali dia mengubah strateginya.

Liverpool telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan Liga Inggris 2017-2018.

Namun, Stan Collymore yakin keunggulan poin mereka hanya bertahan sesaat.

"Sampai Juergen Klopp mengatasi lemahnya pertahanan yang dimiliki oleh timnya, mereka tidak dapat dan tidak akan memenangi liga," ujar Collymore kepada Goal dikutip BolaSport.com.

Mantan striker berusia 46 tahun itu juga mengatakan bahwa The Reds bisa saja kalah dari Burnley, West Brom atau Crystal Palace.

(BACA JUGA: Pelatih Tottenham Dukung Harry Kane Bangkit dari Kutukan Bulan Agustus)

"Jangan salah paham, saya sungguh menyukai cara Klopp bermain. Saya menyukai strateginya dan saya menyukai fakta bahwa dia meningkatkan kemampuan lini depan musim ini," ujarnya.

Namun, penyerang Liverpool pada 1995-1997 itu masih bertanya-tanya apa yang akan dilakukan oleh Klopp unutk menyiasati rapuhnya pertahanan.

Collymore menyarankan mantan klubnya mendatangkan pemain bertahan dan mencoba variasi formasi dengan tiga bek tengah alih-alih dua bek sentral, yang selama ini rutin dipakai Klopp.