Ini Pesan David May untuk Anak-anak Indonesia

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 30 September 2017 | 21:47 WIB
Mantan bek Manchester United, David May, berjalan ke panggung di acara You.C1000 United Way Coaching Clinic bareng legenda sepak bola Indonesia di GOR Soemantri, Jakarta, Sabtu (30/9/17). (THERESIA SIMANJUNTAK/BOLASPORT.COM)

Mantan bek Manchester United, David May, mengajak pesepak bola muda Indonesia untuk berani mengejar mimpi sebagai pesepak bola.

May menghadiri You.C1000 United Way Coaching Clinic 2017, kegiatan berlatih sepak bola bersama pelatih dari Manchester United Soccer School, di GOR Soemantri, Jakarta, Sabtu (30/9/17).

Saat BOLASPORT.COM bertanya soal kisahnya ketika berusaha meraih mimpi sebagai pesepak bola, pria berumur 47 tahun itu menjawab: "Saya beruntung memiliki orang tua yang baik yang mengizinkan saya untuk mengejar impian."

"Keluarga saya tidak kaya raya, sehingga kami harus mengorbankan banyak hal. Tetapi, saya hanya ingin bermain bola," ujarnya.

(Baca Juga: Jadi Tumbal Kedatangan Neymar, Eks Pemain Incaran Manchester United Ini Tetap Besar Hati)

"Anda hanya harus berusaha menjaga mimpi Anda. Saya beruntung bisa meraihnya, terutama bisa bermain di klub seperti United," lanjut May.

Karena pernah melalui kesulitan mengejar mimpi, May pun memberi saran buat anak-anak yang bertekad menjadi pesepak bola profesional.

"Mereka harus serius berlatih dan mengasah kemampuan sejak kanak-kanak. Ini usia yang krusial. Anda juga harus mau banyak berkorban. Bagaimanapun, selalu butuh pengorbanan untuk mencapai impian kita," ucap May.