Manchester United Pantau Perkembangan Pemilik Seragam Nomor 7 di AS Roma

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 07:01 WIB
Aksi gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini (kanan), saat berduel dengan pemain Tottenham Hotspur, Georges-Kevin Nkoudou, dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup di Stadion Red Bull Arena, Harrison, Amerika Serikat, pada 25 Juli 2017. (ELSA / AFP)

Manchester United dikabarkan telah beberapa kali mengirimkan tim pemandu bakat untuk menyaksikan dan menilai performa gelandang sayap AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Performa Lorenzo Pellegrini bersama AS Roma pada awal 2017-2018 cukup menjanjikan.

Dalam enam laga perdana di semua ajang musim ini, pemain berusia 21 tahun itu telah menyumbangkan dua assist.

Umpan terakhir sebelum menjadi gol dari Pellegrini itu juga menjadi salah satu pemecah kebuntuan Roma saat menaklukkan AC Milan dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (1/10/2017).

Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-30 menggantikan Kevin Strootman yang mengalami cedera, pemilik seragam bernomor 7 ini adalah sosok yang memudahkan Edin Dzeko membuka keunggulan Roma pada menit ke-72.

Seperti dikabarkan oleh Football Italia, pertandingan tersebut adalah salah satu dari beberapa laga yang disaksikan pemandu bakat Man United untuk memonitor permainan Pellegrini.

(Baca Juga: Indonesia Vs Kamboja - Ini Bukti Bahwa Si Anak Hilang Masih Belum Bisa Menjadi Pilihan Utama Luis Milla)

Jika dipandang memiliki potensi yang cukup besar, Man United dipercaya bakal berusaha untuk memboyong Pellegrini ke Old Trafford.

Terlebih, klausul pelepasan Pellegrini yang tertera di dalam kontraknya bersama AS Roma juga tidak terlalu besar bagi Man United, yaitu sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 398 miliar).

Namun, pelatih Eusebio Di Francesco tentu tidak ingin kehilangan Pellegrini yang merupakan salah satu pemain kesayangannya.

Pellegrini adalah satu dari dua pemain bersama Gregoire Defrel yang diboyong Di Francesco dari klub lamanya, Sassuolo.