Manchester United Siap Tebus Klausul Pelepasan Top Scorer Kedua Liga Italia

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 8 Oktober 2017 | 15:58 WIB
Penyerang sayap Napoli, Dries Mertens, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Nice di leg 1 babak play-off Liga Champions 2017-2018 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada Rabu (16/8/2017). (CARLO HERMANN / AFP)

Manchester United diwartakan ingin mendatangkan winger baru.

Seperti yang dilansir BolaSport.com dari Tuttosport.com, pemain yang diinginkan United adalah winger Napoli, Dries Mertens.

Meksi Mei lalu sang pemain baru saja memperpanjang kontrak, hal tersebut tak menghalangi ketertarikan klub berjuluk Setan Merah itu.

Bahkan menurut eks Direktur Utama Napoli Pierpaolo Marino, klausul pelepasan Mertens akan ditebus klub yang dilatih Jose Mourinho tersebut.

(Baca Juga: Presiden Napoli: Juventus Harusnya Khawatir)

"Klausul senilai 28 juta euro akan menjadi harga yang rendah bagi Mertens, bahkan jika dia berusia 30 tahun," ujar Marino.

"Ternyata United mengikutinya sangat dekat," ucapnya.

United masih membutuhkan satu winger, setelah target utamanya Ivan Perisic (Inter Milan) gagal direkrut di bursa transfer awal musim.

(Baca Juga: Legenda AC Milan Kagum terhadap Masterpiece yang Dibuat Napoli, Menurutnya Faktor Kunci Ada di Gaya)

Setan Merah kabarnya bakal mmendatangkan pemain timnas Belgia itu pada bursa transfer bulan Januari.

Musim lalu, Mertens menjadi pemain tertajam kedua di Serie A dengan 28 gol dan hanya berselisih 1 gol dari sang top scorer, Edin Dzeko (AS Roma).

 

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan diri tak gentar ketika 15 klub Liga 1 mengancam akan mogok bermain. Menurut Edy, 15 klub tersebut hanya mencari sensasi belaka. 15 klub tersebut adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC. Ke-15 klub itu memiliki sebuah nama, yakni Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Mereka meminta tiga aspek kepada operator yang menurutnya sangat penting dan fair dalam kompetisi Liga 1 2017. Ketiga aspek tersebut adalah aspek bisnis, teknis, dan legal yang ternyata masih jauh dari harapan #ketumpssi #pssi #ligaindonesia #indonesia #edyrahmayadi #liga1 #liga1indonesia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on