Scholes Jadi Pesaing Eks Pelatih AC Milan untuk Tangani Klub Kasta Ketiga Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:07 WIB
Gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes (tengah), meninggalkan lapangan usai melakoni laga antara Class of 92 & Friends dan Salford City di AJ Bell Stadium, Salford, Inggris, 7 Agustus 2014. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Mantan gelandang tim nasional Inggris dan Manchester United, Paul Scholes, kini tengah menjalani tahap wawancara sebagai salah satu calon manajer klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Oldham Athletic.

Pihak Oldham Athletic hingga saat ini masih enggan untuk mengonfirmasi kebenaran Paul Scholes sebagai salah satu calon manajer tim.

Namun seperti laporan dari Radio BBC Manchester, mengabarkan bahwa wawancara terhadap mantan pemain berusia 42 tahun itu memang telah dilakukan.

Artinya, Scholes kini menjadi salah satu pesaing dengan mantan pelatih AC Milan dan Shenzhen FC, Clarence Seedorf.

Eks gelandang timnas Belanda itu sudah terlebih dahulu diincar manajemen Oldham untuk menangani tim, tetapi kelanjutannya masih simpang siur.

Oldham mencari manajer baru karena tim berjulukan Latics itu sudah tidak memiliki seorang nakhoda setelah John Sheridan meninggalkan klub pada akhir September 2017.

(Baca Juga: Tragis, Karier 5 Pemain ini Hancur Karena Narkoba dan Alkohol!)

Terakhir kali Sheridan memimpin saat Oldham takluk 1-5 dari Rotherham United pada 23 September 2017.

Sebenarnya, kondisi Oldham sudah mulai membaik setelah klub menunjuk mantan pemain mereka yang baru pensiun pada akhir 2016-2017, Richie Wellens, sebagai kepala pelatih sementara.

Wellens berhasil mengantarkan Oldham meraih dua kemenangan di League One dan satu di EFL Trophy secara berturut-turut.

Hingga pekan ke-11 League One, Oldham masih berada di peringkat ke-19 dari 24 tim dengan koleksi 10 poin.