Menjamu Manchester United, Liverpool Akan Kenakan Jersey Khusus

By Bagas Reza Murti - Jumat, 13 Oktober 2017 | 05:40 WIB
Mohamed Salah (kiri) merayakan gol Liverpool ke gawang Burnley pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 September 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool akan memakai jersey khusus dengan logo "Seeing is Beleiving" pada laga melawan Manchester United pada Sabtu (14/10/2017).

Pasukan Juergen Klopp akan menunjukkan dukungan mereka terhadap program komunitas milik Standard Chartered untuk mengurangi kasus kebutaan.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, Direktur Liverpool Billy Hogan mengatakan, "Kami senang bisa bermitra dengan Standard Chartered hingga tahun keenam untuk mendudkung Seeing is Believing."

"Dengan membangun kesadaran tentang kebutaan yang bisa dihindari di antara pemain dan fans, kami yakin kita bisa bertarung melawan kebutaan dan memperbaiki kehidupan jutaan orang di seluruh dunia," ucapnya.

Meskipun lebih dari 253 juta orang di dunia menderita gangguan penglihatan, 80 persen kasusnya dapat dicegah atau disembuhkan.

(Baca juga: Gol yang Gagalkan Mimpi Suriah Tampil di Piala Dunia 2018 Disponsori oleh Perusahaan Australia, Bagaimana Bisa?)

Seeing is Believing telah menjalankan 166 proyek di 36 negara dan kerjasama antara Liverpool dan Standard Cahartered telah mengumpulkan hampir 300 ribu pounds hasil dari kontribusi fans dan hasil lelang.

Di laga Sabtu esok, Suporter bisa memesan kaos pertandingan edisi khusus yang ditandatangani oleh para pemain dan segala donasi akan disalurkan melaului Standard Cahartered.

"Saya terisnpirasi oleh dudkungan luar biasa yang kami terima dari Liverpool FC," ujar David Fein, ketua program Seeing is Believing.

"Delapan puluh sembilan persen kebutaan yang dapat dihindari terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah, yang mempengaruhi banyak komunitas di mana Standard Chartered beroperasi, "tambahnya.