Liverpool Vs Manchester United - Apakah Ada Gol Penalti Lagi?

By Beri Bagja - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 16:02 WIB
Dejan Lovren (depan) dan Paul Pogba berebut bola dalam partai Liga Inggris antara Liverpool lawan Manchester United di Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016. (PAUL ELLIS / AFP)

Pertemuan Liverpool FC dengan Manchester United menjanjikan kombat yang sengit. Benturan dua rival ini sering dihiasi oleh pelanggaran hingga yang berbuah tendangan penalti.

Sabtu (14/10/2017), Liverpool menjadi tuan rumah saat menjamu Manchester United di Anfield.

Penonton bisa berharap atmosfer sengit terjadi lagi, seperti dicontohkan dalam empat pertemuan terakhir.

Dalam kurun tersebut, hanya sekali partai bertajuk derbi barat laut Inggris ini gagal melahirkan gol.

Liverpool dan Manchester United bermain imbang 0-0 pada bentrokan teranyar di Anfield, Oktober 2016.

(Baca Juga: Liverpool Vs Manchester United - Ini Bukti Pertahanan Rapuh The Reds)

Sisanya, kedua tim mampu mencetak gol dalam tiga pertemuan yang selalu dihiasi oleh lesakan dari titik putih.

Di Old Trafford musim lalu, penalti James Milner membuat Liverpool unggul lebih dulu sebelum disamakan Anthony Martial hingga laga berkesudahan 1-1.

Pada Maret 2016, Martial yang membawa Man United memimpin lewat eksekusi titik putih sebelum disetarakan Philippe Coutinho dalam leg 2 babak 16 besar Liga Europa.

Terakhir, lesakan penalti Daniel Sturridge menjadi satu dari dua gol Liverpool ke gawang Setan Merah leg pertama di Anfield. The Reds menang 2-0.

Apakah tradisi gol penalti berlanjut pada duel kali ini?

 

Liverpool tidak akan bisa diperkuat Sadio Mane saat menjamu Manchester United pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017). . Sadio Mane tidak bisa ikut membela Liverpool lantaran mengalami cedera otot paha saat membela Senegal melawan Cape Verde pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (7/10/2017). . Mane merupakan sosok penting di dalam permainan Liverpool. Buktinya sudah terpapar jelas di Liga Inggris musim lalu. . Liverpool memiliki rata-rata 2,2 gol per laga di Liga Inggris setiap kali Mane tampil sejak melakukan debut pada awal musim 2016-2017. . Namun, ketika pemain berusia 25 tahun itu absen, rata-rata gol tim beralias The Reds anjlok menjadi 1,6 per laga. . Berikut beberapa opsi yang dimiliki Klopp di dalam timnya untuk menyiasati absennya Mane. . #liverpool #sadiomane #mane #coutinho #klopp #jurgenklopp #bolasport

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on