Ryan Giggs Buka Pintu untuk Latih Dua Klub Ini

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 24 Oktober 2017 | 04:46 WIB
Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, dalam persiapan tim jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 26 Desember 2015. (PAUL ELLIS/AFP)

Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, membuka pintu kepada Leicester City dan Everton sebagai tempat untuk melanjutkan karier kepelatihannya.

Giggs mengaku tertarik kepada Leicester karena kecemerlangannya dua tahun lalu di mana klub berjuluk The Foxes itu berhasil menjadi juara Liga Inggris.

Sedangkan dari Everton, hal yang membuatnya tertarik adalah sejarah fantastis yang dimiliki.

"Saya pikir anda lihatlah dua klub tersebut, Leicester menjadi juara dua musim yang lalu," ujar Giggs seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

(Baca juga: Jamie Carragher Usulkan Legenda Manchester United sebagai Pengganti Ronald Koeman)

"Everton menjadi klub fantastis dengan sejarah yang juga fantastis, bagi saya dua itulah klub yang akan membuat saya tertarik."

Meski demikian, pria asal Wales itu menyadari dirinya memiliki banyak saingan untuk bisa memegang jabatan pelatih di dua klub tersebut.

"Bagaimanapun, ada banyak pelatih di luar sana yang akan tertarik menduduki posisi tersebut," pungkas Giggs.

Nama Giggs belakangan muncul sebagai sosok yang digadang-gadang menjadi Pelatih Everton selanjutya selepas perginya Ronald Koeman.

Sebelumnya, Giggs sudah mendapat pengalaman kepelatihan di Manchester United.

Giggs pernah menjadi asisten bagi David Moyes dan Louis van Gaal di klub berjuluk The Red Devils itu pada tahun 2014.