Antonio Conte Gembira Melihat Performa Pemain Muda Chelsea Saat Singkirkan Everton

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 07:44 WIB
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam partai Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, 20 Agustus 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS / IKIMAGES / AFP)

Chelsea berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah berhasil menyingkirkan Everton dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (25/10/2017).

Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak Antonio Ruediger (menit ke-26) dan Willian Borges (90+2').

Sedangkan Everton hanya mampu membalas pada detik-detik akhir laga melalui Dominic Calvert-Lewin (90+4').

Meski hanya menang tipis di kandang, tetapi Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku puas. Terutama dengan performa para pemain muda mereka.

Setidaknya ada empat pemain muda yang diturunkan Conte sejak menit pertama, yaitu Andreas Christensen, Charly Musonda, Kenedy, dan Ethan Ampadu.

(Baca Juga: Setelah 20 Tahun Bersama, AC Milan dan Adidas Bercerai)

"Pada babak pertama kami mampu menciptakan banyak peluang mencetak gol. Pada babak kedua saya pikir kami sedikit kesulitan, tetapi semua itu normal saat Anda menghadapi Everton," ucap Conte.

"Musonda, Kenedy, dan Ethan Ampadu memainkan permainan yang bagus. Mereka layak mendapat kesempatan dan saya sangat bahagia karena telah memberi jawaban sesuai dengan apa yang saya inginkan," ujarnya.

Ampadu yang masih berusia 17 tahun dan 40 hari menjadi pemain pertama kelahiran setelah tahun 2000 yang menjadi starter untuk Chelsea pada semua kompetisi.