Arsenal Vs Swansea City - Ini Bukti Arsenal Punya Mental Kuat Bak Gatotkaca!

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Oktober 2017 | 02:11 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam partai Liga Inggris di kandang Liverpool, Anfield, 27 Agustus 2017. (ANTHONY DEVLIN/ AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kritikan yang ditujukan kepada dirinya dan tim salah setelah berhasil memenangi tiga laga dalam satu pekan.

Di tiga partai tersebut Arsenal selalu lebih dulu kebobolan namun berhasil membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan.

Menang 5-2 atas Everton setelah lebih dulu tertinggal 0-1 dan mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1 juga seusai lebih dulu kebobolan di pertandingan Piala Liga.

"Kami kembali menunjukkan kekuatan mental untuk bisa bangkit dan memenangi pertandingan," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya yakin kami telah membuktikan bahwa orang sudah salah menilai dengan kemenangan atas Everton, Norwich, dan laga hari ini. Pertandingan seperti itu membuat tim lebih kuat."

Melawan Swansea, Arsenal sukses menuai kemenangan 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (28/10/2017) waktu setempat.

Tim berjulukan The Gunners menang setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Samuel Clucas pada menit ke-22.

(Baca Juga: Persipura Vs Arema FC - Singo Edan Tak Cukup Digdaya di Jayapura Selama 5 Musim Terakhir, Ini Buktinya!)

Namun, gol balasan Sead Kolasinac (51') dan gol penentu kemenangan dari Aaron Ramsey (58') mengunci raihan tiga poin Arsenal.