Inilah Alasan Jose Mourinho Sering Menurunkan Anthony Martial Sebagai Pemain Pengganti

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:18 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 28 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Anthony Martial menjelaskan keputusan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang terus menampilkannya dari bangku cadangan meskipun tampil baik.

Musim ini Anthony Martial tampil cukup baik meskipun menjadi pemain pelapis bagi Manchester United.

Pemain 21 tahun ini sukses mencetak empat gol di Liga Inggris yang semuanya berhasil dirinya cetak saat masuk sebagai pemain pengganti.

Terakhir Martial berhasil menjadi penentu kemenangan Manchester United 1-0 atas Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/10/2017).

Dalam pertandingan tersebut Martial berhasil mencetak gol semata wayang United di menit ke-81 meski dirinya baru masuk ke lapangan di menit ke-70 menggantikan Marcus Rashford.

(Baca Juga : Mengenal Phil Foden, Peraih Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Pernah Membuat Repot Paul Pogba dan Ander Herrera)

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, ditanya apakah gol ke gawang Spurs bisa membuatnya dijadikan pilihan utama oleh Jose Mourinho, Martial menjawab, "Saya ingin bermain, saya tidak ingin berada di bangku cadangan tapi Rashford juga bermain dengan baik sehingga manajer mencoba memberi kami sebuah kesempatan."

"Ini penting bagi kami karena kami kalah dalam pertandingan terakhir, penting bagi kami untuk menang dan saya senang mencetak gol dan saya senang kami memenangkan pertandingan," ujar Martial.

Hingga saat ini keputusan Jose Mourinho untuk merotasi Anthony Martial dan Marcus Rashford terbilang cukup berhasil dengan kedua pemain tersebut total mencetak tujuh gol.

Kedua pemain tersebut mampu membantu Setan Merah untuk berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan 23 poin tertinggal lima poin dari tetangga mereka Manchester City yang ada di puncak klasemen.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on